Gelaran Rakor Penyusunan RKAP 2020, Rajawali Nusindo Raih Sertifikasi Internasional Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Bandung – Minggu, 18 Agustus 2019 dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Komisaris Utama PT Rajawali Nusindo Bapak Sudarsono Hardjosoekarto, didampingin Dewan Komisaris serta Jajaran Direksi PT Rajawali Nusindo, gelaran rakor penyusunan RKAP 2020 resmi di mulai.

Kegiatan yang diselenggarakan 3 hari mulai dari tanggal 18 s/d 21 Agustus 2019 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Mengusung tema “Fearless to Transformation” penyelenggaraan rapat koordinasi tahun ini lebih meriah dengan kostum putih abu untuk para peserta Rakor yang hadir, serta pakaian Dinas untuk para jajaran Direksi dan Komisaris.

Dalam kegiatan pembukaan agenda tahunan tersebut, di hadiri pula Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Bapak B. Didik Prasetyo serta para tamu undangan dari para beberapa prinsipal.

Dalam sambutan serta arahan Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Bapak Sutiyono, penyampaian apresiasi kepada cabang atas capaian yang telah dilakukan, penyampaian inovasi serta tantangan kedepan yang semakin ketat untuk Rajawali Nusindo.

Dilanjutkan arahan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Bapak B. Didik Prasetyo menyampaikan rencana Transformasi PT RNI (Persero) serta RNI Group kedepan.

Selanjutnya, dalam pembukaan tersebut, Komisaris Utama PT Rajawali Nusindo, Bapak Sudarsono Hardjosoekarto dalam sambutan serta arahannya beliau berharap dalam rencana penyusunan RKAP 2020 dapat menghasilkan rencana serta hasil bisnis kedepan yang lebih baik lagi. Tidak hanya itu apresiasi pun disampaikan dari tema rakor yang digunakan yaitu mengenakan dresscode putih abu.

“Dengan seragam sekolah yang dikenakan, menandakan bahwa seluruh jajaran Nusindo siap menyesuaikan diri di era milenial dan transformasi bisnis.” Pungkas beliau.

Pada pelaksanaan malam pembukaan Rakor Peyusunan RKAP 2020, jajaran manajemen PT Rajawali Nusindo yang meliputi Divisi IT, Akutansi Keuangan, Marketing Healthcare, Distribusi Healthcare, dan bagian DIstribusi Agro Consumer yang dimoderatori Sekretaris Korporasi gelar forum group discussion (FGD) guna membahas isu-isu strategis perusahaan.

Dalam pelaksanaannya, forum tersebut diikuti oleh seluruh kepala cabang dimana dalam pembahasan tersebut dibagi dalam 5 group pembahasan isu strategis perusahaan mulai dari pembahasan Akutansi Keuangan,  Teknologi Informasi, transformasi digitalisasi proses bisnis, SDM serta Operasional.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Distribusi

Dalam pelaksanaannya, rangkaian kegiatan pembukaan rakor penyusunan RKAP 2020 dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian  kerjasama distribusi antara PT Rajawali Nusindo dengan beberapa perusahaan healthcare. Sebagai bentuk pengembangan diversifikasi pendistribusian produk alat kesehatan dan obat-obatan, Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Bapak Sutiyono melakukan penandatanganan kerjasama dengan 3 prinsipal healthcare farmasi dan alkes yaitu PT Cosmogamma Indonesia, PT Norma Diagnostika Indonesia dan PT Triman.

Adapun penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut berisi tentang kerjasama distribusi penjualan obat, distribusi produk e-katalog alat kesehatan serta kerjasama sub distribusi alat kesehatan yang tentunya dari penandatanganan tersebut diharapkan dapat terwujudnya pemenuhan kebutuhan obat dan alkes di seluruh pelosok Indonesia.

Hari Pertama dan Hari Kedua

Senin, 19 Agustus 2019, dihadiri oleh Direksi PT Rajawali Nusindo serta jajaran manajemen kantor pusat, hari pertama pelaksanaan rakor penyusunan RKAP 2020 di laksanakan pemaparan dari Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Bapak Sutiyono.

Adapun dalam paparannya, beliau menyampaikan arahan serta program kerja Direktorat Utama kedepan. Tidak hanya itu pemaparan pun dilanjutkan dengan penyampaian Visi Misi perusahaan serta rencana jangka panjang perusahaan.

Rangkaian pemaparan serupa pun disampaikan pula oleh Direktur Keuangan, Bapak Yosdian Adi Pramono, Direktur SDM, Bapak Iskak Putra, Direktur Healthcare, Bapak Lukmanul Hakim, dan diakhir pemaparan disampaikan oleh Direktur Agro Indostry & Consumer, Bapak Agus Mutiar. dilanjutkan, dihari kedua Selasa, 20 Agustus 2019 yaitu pelaksanaan workshop yang diikuti oleh 50 prinsipal dengan bahasan mekanisme atau tahapan penyiapan Rencana Kerja dan Anggaran tahun 2020 antara Kepala Cabang PT Rajawali Nusindo dengan manajemen kantor pusat serta para prinsipal.

Hari Ketiga

Berbeda dengan penyelenggaraan Rakor Penyusunan RKAP tahun sebelumnya, Rabu, 21 Agustus 2019 tepat di rangkaian kegiatan hari ke 3, penyelenggaraan rakor tahun ini menyuguhkan kegiatan luar ruangan yang sedikit menantang adrenalin bagi para peserta.

Kegiatan offroad dengan menggunakan kendaraan 4×4 dilaksanakan dikawasan Hutan Lembang Cikole, Bandung di ikuti oleh 208 peserta serta di ikuti oleh Dewan Komisaris serta Direksi PT Rajawali Nusindo dan jajaran manajemen.

Tidak hanya offroad, penyelenggaraan kegiatan hari ketiga memiliki rangkaian yang sangat menarik sehingga menimbulkan antusias bagi para peserta yang mengikuti.

Penyerahan Sertifikat ISO Manajemen Mutu 9001:2015

Dalam pelaksanaan kegiatan hari ketiga, dilaksanakan pula penyerahan sertifikat ISO Manajemen Mutu 9001:2015 dari badan sertifikasi TUV Nord Indonesia. Sebagai bentuk Komitmen serta wujud nyata perusahaan dalam meningkatkan penerapan sistem manajemen mutu berstandar ISO, PT Rajawali Nusindo raih sertifikat berstandar Internasional yang merupakan upgrade dari ISO 9001; 2008.

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Direktur TUV Nord Indonesia, Bapak Bayu Wicaksana kepada Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Bapak Sutiyono. Sebagai perusahaan Distribusi Alkes, obat, trading agro, dengan diterimanya sertifikat tersebut tentunya  lebih meningkatkan mutu kinerja dalam seluruh aspek kegiatan  perusahaan sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para stake holder internal maupun eksternal.

Selanjutnya, dipenghujung kegiatan rakor dilaksanakan pula upacara prosesi wisuda untuk para Nusindo academy yang telah melaksanakan kegiatan rakor penyusunan RKAP 2020 dari hari pertama hingga hari ketiga.

Dengan menggunakan dresscode toga lengkap dengan topi dan slayer digelar juga prosesi penyerahan Key Performance Indicator (KPI) dan pemindahan tali toga wisudawan wisudawati Nusindo Academy oleh Jajaran Direksi dan Komisaris kepada GM serta Kepala Cabang PT Rajawali Nusindo

Hadir dalam penutupan rangkaian rakor tersebut Direktur Pengendalian Usaha PT RNI (Persero), Bapak Agung P. Murdanoto, Direktur SDM & Umum PT RNI (Persero), Bapak J. Nanang Marjianto, serta Direktur TUV Nord Indonesia Bapak Bayu Wicaksana.

Dalam pelaksanaanya, Direktur SDM & Umum PT RNI (Persero), Bapak J. Nanang Marjianto  menyampaikan arahan serta dukungan atas transformasi  yang dilakukan PT Rajawali Nusindo guna tercapai kinerja optimal di tahun 2020.

Sementara itu, Komisaris PT Rajawali Nusindo, Bapak Dianta Sebayang menyampaikan arahan apa saja tantangan yang akan dihadapi di tahun 2020 serta strategi bisnis yang harus dilakukan guna menghadapi hambatan yang pada akhirnya tercapainya capaian yang sudah di tetapkan, dilanjutkan penutupan secara resmi rangkaian kegiatan Rakor Penyusunan RKAP 2020.