Rajawali Nusindo Raih Sertifikasi ISO 9001:2008

IMG_1154 editSistem Manajemen Mutu diperlukan untuk mengarahkan dan mengendalikan operasi sebuah perusahaan dengan cara sistematis dan transparan, sehingga dapat mencapai tujuan secara optimal. Keberhasilan akan dapat tercapai dari implementasi dan pemeliharaan Sistem Manajemen Mutu yang di desain untuk selalu memperbaiki kinerja sambil menanggapi kebutuhan semua pihak yang berkepentingan dengan operasi perusahaan.

ISO (Organisasi Internasional untuk Standarisasi) sebagai federasi dunia telah menerbitkan Standar ISO 9001:2008 yang merupakan revisi dari ISO 9001:2000 dan juga persyaratan Sistem Manajemen Mutu bagi suatu perusahaan dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu. ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. IMG_1159 editSuatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya. Pada tanggal 24 November 2014 untuk pertama kalinya PT Rajawali Nusindo mendapatkan pengakuan standar mutu ISO 9001:2008 dengan telah diterimanya sertifikat dari lembaga sertifikasi TUV Nord untuk Distributor and Trading Parmaceutical, Medical Equiments and Healthcare Products, dengan pengakuan tersebut, maka PT Rajawali Nusindo terbukti telah sebagai distributor yang kredibel dan bermutu di bidang alat kesehatan. Hal ini juga sejalan dengan visi peusahaan untuk menjadi perusahaan Distribusi & Trading Terbaik dan Terpercaya.

Sertifikasi diraih melalui proses yang cukup IMG_1161 editlama, dari tahapan Persiapan, Pembimbingan, Penyediaan Dokumen, Audit Internal maupun Eksternal, Perbaikan dan Tinjauan Ulang yang bekerja sama dengan Sigma Consulting hingga akhirnya Perusahaan resmi mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008 dari pada tanggal 24 November 2014. Diharapkan dengan diterapkan manajemen mutu ISO 9001:2008 sasaran-sasaran mutu yang telah ditetapkan dapat dicapai, dengan tujuan akhir tercapainya kepuasan stakeholder.

Dalam melakukan kegiatan sertifikasi, TUV Nord sendiri berpegang pada prinsip-prinsip profesionalisme, mandiri, tidak memihak, bebas dari konflik kepentingan serta menjamin obyektivitas sehingga mampu memberi kepercayaan, keyakinan serta kepuasan bagi pelanggan.(Salman Nusindo)