Rajawali Nusindio Fasilitasi Training X-Ray Statis dan Mobile X-Ray Kementan

PT Rajawali Nusindo Melakukan Training Penggunaan X-Ray Statis dan Mobile X-Ray kepada Teknisi Badan Karantina, Kementerian Pertanian pada hari Senin 29 November 2021 hingga Rabu, 1 Desember 2021 bertempat di Hotel All Sedayu, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur PT Rajawali Nusindo, Staff PPK Sekretariat Badan Karantina Pertanian Fardianto, Direktur Utama PT AMBC Crase Subagyo serta Para peserta training yang berasal dari Surabaya, Makassar, Belawan, Soekarno Hatta, Semarang, Denpasar, Yogyakarta, Cilegon, Pekanbaru, Bekasi dan Lampung.

Seperti diketahui sebelumnya X-Ray Statis dan Mobile X-Ray adalah alat yang digunakan untuk pemeriksaaan Organisme Penganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).

Direktur PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan PT Rajawali Nusindo sebagai penyuplai pengadaan X-Ray Statis dan Mobil X-Ray berkewajiban untuk memberikan training penggunaan dan maintenance X-Ray. untuk itu, diharapkan para peserta yang mengikuti training selama 3 (tiga) ini dapat mengoperasikan penggunaan X-Ray Statis dan mobile X-Ray ini dan dapat melakukan maintenance serta mengatasi troubleshooting dalam penggunaannya di wilayah kerja masing-masing.

Ditambahkannya, bahwa PT Rajawali Nusindo memiliki 43 Cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memiliki Teknisi yang siap membantu pelanggan setiap saat dibutuhkan.

“Untuk itu selaku Distributor, kami sangat mendukung kegiatan training ini dan berharap pengguna X-Ray dapat memahami cara kerja pengoperasian alat tersebut” Ujar Iskak.

Sementara itu Staff PPK Sekretariat Badan Karantina Pertanian Fardianto mengatakan pengadaan X-ray ini merupakan salah satu upaya modernisasi terhadap pemeriksaan di Badan karantina Pertanian.