Rapat Koordinasi Kepala Akutansi Rajawali Nusindo 2014

IMG_0997Jakarta – Divisi Akuntansi dan Keuangan melakukan rapat koordinasi seluruh Kepala Akuntansi Cabang PT. Rajawali Nusindo tanggal 17 sampai dengan 20 November 2014 yang bertempat di Auditorium Lantai 6 Gedung RNI Jakarta. Rapat Koordinasi ini terbagi atas dua bagian kegiatan yaitu selama 2 hari yaitu hari Senin dan Selasa mengikuti materi dan presentasi yang diberikan dari kantor pusat dan pada hari rabu dan kamis seluruh peserta melakukan Rekonsiliasi. Rapat Koordinasi dihadiri oleh 41 Kepala Akuntansi dan 5 Kepala Non Operasional.Acara Rapat Koordinasi dibuka oleh laporan General Manager Akuntansi dan Keuangan selaku ketua panitia dilanjutkan sambutan dan perkenalan Direksi baru PT. Rajawali Nusindo.

IMG_0617 editDirektur Utama menyampaikan harapan untuk membuat PT. Rajawali Nusindo lebih baik dengan adanya sistem IT yang terintegrasi antar cabang dan Kantor Pusat, juga dengan Internal Control dan Risk Management yang lebih baik. Sementara itu Direktur Keuangan menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan laporan keuangan yang cepat. Acara dihari pertama kemudian dilanjutkan dengan arahan dan materi oleh Bagian SPI dan Manajemen Risiko, keduanya menitikberatkan pada masalah kecurangan yang terjadi, bagaimana cara meminimalisir tindakan-tindakan tersebut dan penanganan dari pihak internal perusahaan.

Hari kedua acara Rapat Koordinasi dibuka oleh pemaparan  dari bagian SDM dibantu oleh konsultan SDM PT. Rajawali Nusindo. Bagian SDM yang diwakili oleh General Manager-nya menjelaskan kebijakan-kebijakan baru di bagian SDM Perusahaan. IMG_0719 editKemudian acara dilanjutkan dengan Sharing Experience dan tanya jawab oleh Bapak Supono dan Bapak Sukadi seputar masalah yang sering ditemui di cabang, diantaranya soal termin, plafon, cashflow, dan pengiriman barang. Manager TI menyampaikan permasalahan yang terkait dengan penyajian data, Manager Keuangan menyampaikan permasalahan hutang dan uang muka, cashflow, piutang dan plafon termin, dan klaim principal, dan terakhir Manager Akuntansi membahas mengenai rekening klaim, dan cabang yang belum memiliki buku kebijakan.

IMG_0695 editAcara Rapat Koordinasi dihari selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan rekonsiliasi antar cabang dan kantor pusat. Acara Rakor pun ditutup pada hari kamis yang di isi oleh arahan dari Direktur Keuangan Agus Mutiar dan Direktur Utama Tony Visiyanto,
setelah arahan dari direksi acara pun di lanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi Kepala Akutansi yang memiliki laporan keuangan terbaik. Juara laporan keuangan terbaik pertama jatuh kepada Kepala Akutansi dari cabang Aceh, IMG_0623 edituntuk juara Kedua Laporan terbaik jatuh kepada Kepala akutansi cabang Surabaya 2, sedangkan untuk juara Ketiga jatuh pada kepala akutansi cabang Jakarta dan Kepala Akutansi cabang Samarinda. Setelah pembagian penghargaan Kepala Akutansi terbaik acara dilanjutkan dengan pembagian Doorprize dan pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi ditutupnya acara Rakor Kepala Akutansi. (Salman Nusindo)