Rakor RKAP 2016 : Nusindo Siap Laksanakan ISC

Rakor 2015 1

Setiap awal semester merupakan momentum yang biasa digunakan oleh setiap perusahaan untuk membuat sebuah perencanaan dan evaluasi atas pelaksanaan kerja periode semseter sebelumnya. PT Rajawali Nusindo memiliki agenda tahunan yang sama di setiap tahun yaitu Rakor Anggaran (RKAP).

IMG_0735Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran manajemen di kantor pusat dan cabang yaitu Direksi, GM, Manager, dan Kepala Cabang. Kegiatan Rakor Anggaran 2016 ini berisi agenda utama yaitu pemaparan program kerja perusahaan, sosialisasi prinsipal baru, Implementasi, menyusun RKAP 2016 beserta program-program kerja yang akan dilaksanakan untuk menunjang pencapaiannya RKAP 2016. Dilaksanakan di Yasmin Hotel Tanggerang Banten pada tanggal 02 – 04 September 2015, Rakor Anggaran 2015 ini bertemakan “Increase Productivity and Liquidity Improvement”. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Komisaris Utama PT Rajawali Nusindo Djoko Retnadi pada tanggal 2 September 2015.

Dalam kesempatan pembukaan, beliau menyampaikan kepada seluruh Kepala Cabang yang hadir tentang besarnya potensi yang dimiliki oleh Perusahaan untuk menjadi lebih besar dan perusahaan yang disegani dalam industrinya. Beliau mengajak seluruh jajaran manajemen dan karyawan untuk bersama-sama bekerja keras membangun rajawali Nusindo untuk meraih prestasi tertinggi.

Djoko juga menyampaikan visi-misi RNI yang salah satunya adalah mendorong sinergi antar anak usaha RNI yang terintegrasi melalui intergrated suplly chain (ISC), yaitu sentralisasi pengadaan kebutuhan seluruh anak usaha RNI Grup oleh Rajawali Nusindo.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Rajawali Nusindo, Tony Visiyanto juga menyampaikan kesiapan perusahaan dalam menjalankan program Intergated Suplly Chain (ISC) yang ditugaskan RNI Holding. Untuk Itu RKAP 2016 juga akan mengarah terhadap pencapaian ISC tersebut. Agus Murtiar selaku Direktur Keuangan dan SDM selanjutnya menjelaskan tentang Pengelolaan Modal Kerja dan Piutang, persediaan, serta Strategi dan Rencana Kerja bagian Keuangan 2016. Sedangankan Direktur Operasional, Chairani Harahap memaparkan tentang Highlight Penjualan di Tahun 2015, serta peluang-peluang usaha Rajawali Nusindo di Tahun 2016. Tak lupa pula beliau juga menjelaskan mengenai strategi operasional dari Healthcare, Consumer Goods and Industrial,dan Logistik.

IMG_0893

Setelah Direksi menyampaikan presentasi, acara pun dilanjutkan dengan Workshop Anggaran oleh seluruh cabang yang berlanjut dari hari pertama, kedua, dan terakhir.

IMG_1003 cropDi hari ketiga acara rakor anggaran 2015 ini dibuka dengan Perkenalan Calon Prinsipal Baru Notula yang akan bergabung dengan Rajawali Nusindo, dan dilanjutkan dengan penyampaian hasil Rakor Anggaran yang di sampaikan oleh Direktur Utama Tony Visianto, Tony membahas tentang Asumsi Anggaran pada tahun 2016 mendatang meliputi, Pertumbuhan Ekonomi yang mencapai 6,8%, Inflasi yang mencapai rata-rata 6-7%, Tingkat Suku Bunga yang mencapai rata-rata 11%, Nilai tukar USD yang sudah melewati RP. 13.500.

Tony juga menyampaikan apresiasi yang tinggi serta optimisme terhadap kinerja cabang dan besarnya harapan untuk peningkatan laba, beliau juga berpesan untuk bahu membahu mengembangkan bisnis-bisnis yang akan berkembang, pengelolaan piutang dan persediaan.

IMG_1089

Setelah penyampaian hasil RKAP acara pun dilanjutkan dengan penyerahan jubilium yang desematkan untuk para karyawan yang sudah melewati masa kerja selama 25 tahun yaitu Hilarius Bayu Widiyantoro dari cabang Surabaya 2, selanjutnya Wardoyo dari cabang Padang, dan yang terakir Parmin dari cabang Madiun.

IMG_1113

Setelah penyerahan Jubilium acara pun di tutup oleh arahan dari Komisaris Muhammad Najib, beliau megucapkan terimakasih dan selamat atas tercapainya Rakor RKAP 2016. Belaiu juga menyampaikan harapan-harapannya tentang pertumbuhan Rajawali Nusindo yang harus melewati diatas angka Inflasi, menyelesaikan hutang piutang yang ada, serta pengembangan divisi IT yang harus mencapai realtime sesuai permintaan para Prinsipal.

Acara RKAP 2016 pun ditutup dengan suka cita dengan harapan menjadi mementum penting yang akan membawa Rajawali Nusindo kepada kesuksesan di tahun 2016 dan selanjutnya.

IMG_1153

Dengan semangat kerjasama dan kerja keras yang dicanangkan direksi diharapkan Rajawali Nusindo semakin tangguh dan mampu bersaing dalam lingkungan industri jasa distribusi dan trading. Setelah penutupan RKAP acara pun dilanjutkan dengan Foto Bersama Direksi, Komisaris dan seluruh peserta RKAP yang hadir. (Salman Nusindo)