Rajawali Nusindo : Kita Indonesia, Kita Pancasila

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara Hari Larir PancasilaPenetapan Hari Lahir Pancasila yang ke-72, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT Nusindo dan PT Phapros Tbk menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017 dengan tema “Pekan Pancasila Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Upacara yang digelar di halaman parkir Gedung RNI ini dihadiri oleh seluruh karyawan baik dari karyawan RNI, karyawan PT Rajawali Nusindo dan Karyawan PT Phapros.

Dalam penyelenggaraan Upacara, Turut dihadiri pula para jajaran Direksi PT Rajawali Nusindo, Phapros dan Direksi PT RNI serta Direktur Utama PT RNI B. Didiek Prasetyo sebagai Inspektur Upacara.

Dalam pidatonya, Didiek menyampaikan apa yang menjadi Pidato Presiden RI tentang Hari Lahir Pancasila yang ke 72 bahwa Komitmen  pemerintah  untuk penguatan  Pancasila sudah jelas dan  sangat  kuat. Berbagai  upaya  terus  kita lakukan.  Telah  diundangkan  Peraturan  Presiden  Nomor  54 Tahun  2017  tentang  Unit  Kerja  Presiden  Pembinaan  ldeologi Pancasila.  Bersama  seluruh  komponen  bangsa,  lembaga  baru ini  ditugaskan  untuk  memperkuat pengamalan  Pancasila dalam kehidupan  sehari-hari, yang  terintegrasi  dengan program-program  pembangunan.  Pengentasan  kemiskinan, pemerataan  kesejahteraan  dan berbagai  program  lainnya, menjadi  bagian  integral  dari  pengamalan  nilai-nilai  Pancasila.

IMG_1008Penetapan Hari Lahir Pancasila tahun ini memberikan kesan tersendiri bagi peserta upacara khususnya seluruh karyawan Nusindo, pasalnya penetapan hari lahir pancasila tahun ini bertepatan dengan momentum bulan Suci Ramadhan tahun 1438 H dan juga ditetapkannya Keputusan Presiden bahwa tanggal 1 Juni merupakan Hari Libur Nasional.

Selamat  Hari Lahir  Pancasila. Kita lndonesia,  Kita Pancasila. Saya lndonesia,  saya  Pancasila