PT Rajawali Nusindo Pamerkan Mesin Anatomi diajang IBD EXPO 2017

IMG_4189Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo 2017 (IBD Expo) PT Rajawali Nusindo turut dalam kemeriahan Expo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-23 September 2017.

Pagelaran Expo yang telah diikuti Nusindo 2 tahun terakhir ini, memberikan kontibusi dan kesempatan baik bagi Rajawali Nusindo dalam memperkenalkan kembali bahwa PT. Rajawali Nusindo sebagai salah satu anak perusahaan PT. RNI (Persero) yang bergerak di bisnis distribusi alat kesehatan, consumer dan agro yang dapat diandalkan dan juga mensosialisasikan produk alat kesehatan apa saja yang dipamerkan dalam pameran dan prinsipal yang sudah bekerja sama dengan PT Rajawali Nusindo.

PRODUK PAMERANSebagai bentuk keseriusannya dalam mengikuti pameran Expo Tahun ini, Rajawali Nusindo memamerkan alat kesehatan berteknologi tinggi (High Technology) diantaranya seperti Mesin Anatomi, Mesin anestesi dan Ventilator Bella Vista. Selain itu, di booth stand RNI para pengunjung juga dapat langsung mendapatkan informasi-informasi terbaru tentang alat-alat kesehatan,yang diharapkan mampu merangsang pertumbuhan penjualan alat kesehatan serta menumbuhkan kepercayaan bagi para praktisi kesehatan tentang produk serta alat kesehatan yang di pamerkan.

Sama seperti tahun sebelumnya, peserta pameran IBD Expo 2017 ini tidak hanya berasal dari perusahaan dalam negeri saja. Ajang pameran dagang berskala internasional ke 2 ini pun dihadiri perusahaan-perusahaan Asing seperti Singapura, Cina, dan Malaysia.

Sebanyak 95 BUMN turut meramaikan kemeriahan ajang tahun ini. kesempatan ini tentunya bisa menjadi penghubung bagi Rajawali Nusindo antar para pelaku industri kesehatan, kalangan praktisi dan professional BUMN lainnya sehingga bisa tercipta sebuah jaringan yang saling menguntungkan satu sama lain yang sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Senergi Indonesia Hebat”.

Tidak hanya Rajawali Nusindo saja yang mengikuti Pameran IBD Expo 2017, Anak perusahaan RNI yang lain pun turut memeriahkan serta menambah keanekaragaman produk yang kenalkan kepada para pengunjung pameran. Menurut Manager Institusi Helathcare Rajawali Nusindo Chafid Soekarno, keikutsertaan RNI Group yang lain dalam ajang IBD expo tahun ini diantaranya PT. PG Rajawali 1 dengan produk yang tampilkan yaitu Gula Kemas, PT. Mitra Kerinci dengan produk yang ditampilkan Teh seduh dan teh celup (Liki Tea), PT. Phapros dengan produk yang ditampilkan obat-obat OTC (Antimo, Livron B Plex, obat penambah darah dll), PT Mitra Rajawali Banjaran dengan produk yang ditampilkan alat Kontrasepsi (Kondom Arika, Wow dan Skifa), PT Rajawali Citramas dengan produk yang ditampilkan Karung Kemas dan PT RTE Tanjung Sari dengan menampilkan produk Jaket dan beberapa produk kulit.

Chafid menambahkan produk-produk yang ditampilkan Rajawali Nusindo tidak kalah menarik dari produk yang ditampilkan booth-booth lain, ini terlihat dari Effort pengunjung yang sangat antusias dari hari 1 sampai hari ke 3.

“mereka sangat antusias dikarenakan materi yang disajikan di dalam booth stand sangat lah updated dan teknologi tinggi,”. Ujar Chafid.

YIMG_4235ang menarik dari pameran tahun ini, Rajawali Nusindo bekerjasama dengan PT Titan Alkesindo menampilkan mesin berteknologi tinggi Anatomage Table. Mesin ini merupakan Visualisasi anatomi tubuh manusia dalam bentuk 3 (tiga) Dimensi. Satu-satunya mesin anatomi yang mengadopsi anatomi tubuh manusia, mesin ini menjadi pusat perhatian para pengunjung pameran mulai dari kalangan mahasiswa hingga pejabat-pejabat. Para pengujung Booth dapat memvisualisasikan objek persis seperti anatomi manusia pada umumnya, antusiasme pengunjung terlihat saat pengunjung mencoba mengeksplor serta mempelajari lebih mendalam anatomi tubuh manusia dari mesin anatomi ini mulai dari anatomi bagian ujung kepala sampai bagian ujung kaki.

Keikutsertaan Rajawali Nusindo di IBD Expo 2017 tentunya memberikan banyak sekali keuntungan salah satunya adalah lebih dikenal di kalangan stakeholder terutama antar BUMN professional dan praktisi. Kehadiran Booth RNI diharapkan bisa mengenal produk-produk unggulan PT RNI Group kepada masyakat dan target kedepannya khususnya bagi Rajawali Nusindo umumnya bagi anak perusahaan RNI yang lain adalah mampu menciptakan pangsa pasar baru diluar yang selama ini yang sudah ada.

(Rizki Nusindo)