Nahkoda Baru PT Rajawali Nusindo

IMG_0076 editJakarta, 5 November 2014, PT Rajawali Nusindo berganti nahkoda, dengan menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut direksi di auditorium lantai 6 Gedung RNI, Jakarta. Hadir pada acara tersebut direksi baru Rajawali Nusindo, Tony Visiyanto selaku Direktur Utama yang menggantikan Burhanudin, IMG_0089 editAgus Murtiar sebagai Direktur Keuangan yang menggantikan Ananto Widodo, sedangkan Chaerani Harahap tetap menjabat sebagai Direktur Operasional.  Acara ini dihadiri pula oleh Direktur utama PT. Rajawali Nusantara Indonesia selaku pemegang saham Ismed Hasan Putro beserta para jajaran direksi dan Komisaris Perusahaan, juga dihadiri Direksi Rajawali Nusindo lama, direksi anak perusahaan lain, staff, dan para undangan.

Mantan direktur utama Rajawali Nusindo Burhanudin yang mewakili direksi lainnya menyampaikan kebahagiaannya karena tak terasa masa baktinya untuk Nusindo sudah berakhir dan beliau menyampaikan suka cita nya selama menjabat sebagai Direktur Utama IMG_0220 editRajawali Nusindo, pasang surut dan tumbuh kembang Rajawali Nusindo sudah dilalui dengan penuh keceriaan dan kenangan.
Burhanudin juga menyampaikan bagaimana perjalanan karirnya diretas dari bawah (mulai dari golongan II) sampai dia menjabat sebagai direktur utama Rajawali Nusindo. Beliau optimis bahwa Rajawali Nusindo akan terus berkembang karena penggantinya adalah orang-orang yang berkualitas dan terpilih serta sudah mengenal tumbuh kembang RajawaIi Nusindo.

Selanjutnya, acara yang paling ditunggu hadirin adalah sambutan dari direktur utama yang baru, Tony Visiyanto. Menurut Pak Tony, dipilihnya beliau sebagai dirut Rajawali Nusindo merupakan sebuah tantangan. IMG_0249 editTony menuturkan jika Rajawali Nusindo merupakan perusahaan yang memiliki track record yang baik dan memiliki masa kejayaan dengan omset keuntungan yang membanggakan, namun pasang surut dan permasalahan-permasalahan baik internal maupun eksternal tidak dapat dihindarkan, sehingga timbulah suatu optimisme serta harapan tinggi untuk mengembalikan kejayaan Rajawali Nusindo. Tony berjanji untuk memberikan terbaik kepada pemegang saham sekaligus memberikan kesejahteran bagi karyawan. Ke depan pihaknya akan terus menggenjot kinerja perusahaan lebih baik lagi seiring dengan bisnis utama perusahaan yang penuh dengan persaiangan.

Setelah sambutan dari perwakilan direksi lama dan baru, sambutan kembali dilanjutkan dengan sambutan dari Komisaris Utama Rajawali Nusindo lama IMG_0128 editdan baru Oki Jamhur dan Djoko Retnadi, beliau menyampaikan kesan dan pengalamannya selama menjabat, beliau juga meng-amini apa yang disampaikan oleh Burhanudin. Banyak halang rintang yang telah dilewati dan Oki meyakini, Rajawali Nusindo ke depannya akan menjadi lebih baik lagi karena posisi direksi baru ditempati oleh orang-orang pilihan. “Tugas Tony dan direksi lainnya masih panjang di tengah gejolak ekonomi saat ini, namun saya percaya Rajawali Nusindo ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya. Ia mengharapkan kepada seluruh staff perusahaan untuk terus mendukung sepenuhnya kebijakan yang dibuat oleh direksi baru. IMG_0107 editHal senanda juga di sampaikan oleh Komisaris Utama baru Djoko Retnadi, yang berkata: “Saya yakin bahwa prospek usaha Rajawali Nusindo kedepannya sangat baik dan menjanjikan. Kami akan menjadi perusahaan yang jauh lebih besar dan lebih baik, terdiversifikasi dan berkelanjutan. saya juga ingin meminta dukungan Anda bagi Direksi baru untuk dapat menjadikan Rajawali Nusindo lebih besar dan lebih baik”. Rajawali Nusindo berada dalam posisi yang solid untuk terus memberikan imbal hasil yang baik bagi pemegang saham dan stakeholders.

IMG_0172 editDi tahun 2015 dan tahun-tahun mendatang, perusahaan akan berfokus pada pemenuhan prioritas dan target yang ditetapkan, tanpa melupakan tanggung jawab kami kepada khalayak internal dan eksternal. Djoko juga mengatakan bahwa perusahaan memiliki komitmen untuk memastikan adanya masa depan yang baik dan berkelanjutan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan. Selanjutnya acara pun dilanjutkan dengan serah terima jabatan dengan penandatanganan berita acara sertijab bagi masing-masing direksi lama dan baru serta komsiaris lama dan baru Rajawali Nusindo dan Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro. Dalam kegiatan ini juga dilakukan foto-foto bersama antara Direksi baru dan Direksi lama serta jajaran Komisaris. Acara sertijab pun ditutup dengan pengarahan dari Ismed dan doa bersama serta sesi jabatan tangan dengan seluruh karyawan yang hadir. (Salman Nusindo)