Kukejar Dikau Hingga Benua Eropa

“Aku sudah terlanjur jatuh cinta kepadamu. Dan pilihanku mengabdi dan memberikan yang terbaik harus kuwujudkan agar dirimu dan diriku terus memberikan lebih dari harapan- harapan mereka. Ooh Rajawali Nusindoku, pilar-pilarmu harus terus kuat dan berkembang pesat. Tanggal 13 hingga 16 November 2017 kukejar engkau di Dusseldorf Jerman. Kukejar dengan dua tim solid yang berjumlah empat orang, bergerilya mencari produk baru untuk pilar Healthcare di Rajawali Nusindo. Gerilya ini adalah gerilya tahunan untuk menambah produk bermutu yang terus diperlukan sebagai amunisi untuk bersaing dan merebut kue healthcare di wilayah Indonesia yang diperkirakan nilainya mencapai minimal 12 trilyun per tahun.”

MOUSebelum berangkat bergerilya tim telah membuat perencanaan target propuk baru yang dicari dan jadwal bertemu dengan sekitar 30 booth pabrikan alkes baru dari seluruh Negara yang hadir di Medica Exhibition 2017, yang dibagi berdasarkan 3 sub pilar healthcare yaitu 1, Medical Equipment, 2. Medical Disposable dan 3. IVD (Laboratorium).  Target dalam 1 tahun kami harus mendapatkan minimal 3 principal dengan jumlah tambahan produk berkualitas baru minimal 15 item/AKL. Target item utama yang harus kami dapatkan dalam Medica 2017 kali ini adalah produk Operation Table, Suction Pump, Pasien Monitor, Defibrilator, CPAP, Vein Finder, Rapid Test, Electrolite Analyzer, Centrifuse, Blood Grouping Test, Staining Metode, Volumetric Pump, Instrument Surgery With RFID, Mikroskop dan Dental Unit Consumable.

Dalam acara Medica Exhibition 2017 kali ini, kami juga sempatkan untuk berkunjung ke booth principal eksis kami yang sudah memberikan kontribusi omset dan laba luar biasa seperti IMT Medical, SMI, Reille, SFRI serta principal yang masih proses registrasi produknya yaitu Medec, FL Medical, DGM dan Greiner.  Hal yang tidak kami sia-siakan dalam acara akbar tahunan tersebut adalah momen penandatanganan MOU kerjasama dengan 2 Principal yaitu Westmed untuk produk breating circuit ventilator dan Greiner untuk produk reagen. Lebih spesial lagi dengan Principal baru kami Greiner Diagnostic GmbH, Rajawali Nusindo dan Greiner telah berkomitmen untuk membangun industri Alat Kesehatan dalam hal ini dimulai dengan reagen dan menyusul principal-principal lainnya.

Kunjungan di Eropa tidak hanya di acara Medica Exhibition saja, kami juga telah diundang untuk berkunjung ke 2 pabrik alkes yaitu pabrik benang bedah di Saint-Vith, Leage Belgium dan pabrik reagen di Bahlingen Germany dan membuat komitmen bersama meningkatkan penjualan sekaligus persiapan kerjasama pembangunan pabrik reagen di Indonesia yang nantinya juga menjalin bekerjasama dengan PT. Mitra Rajawali Banjaran. Kenapa Rajawali Nusindo harus memulai saat ini untuk mengajak bekerjasama produsen alkes khususnya dari Eropa membangun Industri Alkes di Indonesia? Karena saat ini hampir 94% produk alat kesehatan di Indonesia adalah produk impor. Selain itu, pemerintah terus mengetatkan produk alkes luar negeri bisa bertengger dan beredar di Indonesia dengan menaikkan bea masuk dari tahun ke tahun. Selain itu, dengan menguasai produk alkes dalam negeri, maka potensi pasar alkes Rajawali Nusindo tidak hanya di dalam negeri, tapi bisa menjangkau hingga pasar ASEAN.

Kembali ke pengejaran kekasih hingga ke Eropa dan dilanjutkan di tingkat Asia (China, Korea dan Myanmar) adalah langkah penguatan bisnis inti di tubuh Rajawali Nusindo. Dengan produk berkualitas yang terus bertambah dan semakin lengkap di setiap range product yang dibutuhkan oleh rumah sakit atau instansi kesehatan, membuat Rajawali Nusindo lebih unggul dan terpercaya oleh para pelanggannya. Anugerah dan rewards the best sales tingkat dunia dari berbagai principal seperti SMI dan IMT di tahun 2017 adalah bukti nyata terpercanya pilar Healathcare Rajawali Nuaindo di mata principal luar negeri. Sekali lagi pilar Healthcare adalah pilar utama Rajawali Nusindo dari mulai berdiri hingga nanti sehingga perlu dukungan modal kerja/investasi untuk terus mengembangkannya dari tahun ke tahun. Ditambah profesionalisme berbisnis di segala bidang yang terus dibangun, bukan mustahil nantinya RNI/Rajawali Nusindo bisa terpilih menjadi Holding Farmasi di Indonesia. (Muhajir Nusindo)

Booth1 Booth2 Pabrik