KPI Cabang Terbaik Berbasis Balance Scorecard

IMG_4432Di hari ketiga atau hari terakhir annual meeting Rajawali Nusindo dalam acara penutupan yang dilaksanakan pada tanggal 06 Maret 2015, diisi dengan pengumuman Kantor Cabang Terbaik Kinerja tahun 2014, pengumuman mutasi/rotasi pejabat struktural kantor pusat dan cabang serta penandatanganan key performance indicators. Hasil penilaian kantor cabang terbaik diumumkan oleh Manager Sekretariat Perusahaan Rajawali Nusindo, Bapak Yanto Togi Marpaung.

IMG_4445 resizeSebelum pengumuman kantor cabang terbaik Tim dari divisi-divisi di kantor pusat mereview draft rencana kerja dan angka target yang disusun oleh kantor cabang. Penilaian Cabang terbaik dilakukan dengan metode Balance Scorecard, yaitu penilaian kinerja cabang berbasis Balance Scorecard, yang terdiri atas 4 perspektif :

1. Perspektif Keuangan (bobot 60 %)
2. Perspektif Pelanggan (bobot 60 %)
3. Perspektif Internal Business Progress (bobot 60 %)
4. Perspektif Learning and Growth (bobot 60 %)

IMG_4463 resize

Di akhir pemaparannya, Yanto Togi menyampaikan 3 (Tiga) Kntor Cabang terbaik (The Best Branch) 2014. Yaitu:
1. Terbaik 1: Cabang Denpasar
2. Terbaik 2: Cabang Solo
3. Terbaik 3: Cabang Semarang

IMG_4625

Selanjutnya, Direksi bersama komisaris perusahaan berkenan memberikan hadiah dan ucapan selamat kepada ke–tiga cabang terbaik Cabang Terbaik Pertama menerima uang tunai sebesar Rp 15 juta, Cabang Terbaik Kedua Rp 12,5 juta, Cabang Terbaik Ketiga mendapat Rp 10 juta. Di akhir acara , seluruh peserta Annual Meeting bersama Direksi dan Komisaris melakukan sesi foto bersama. (Salman Nusindo)