Konsultasi dan GAP Analysis ISO 9001:2008 PT Rajawali Nusindo Kantor Pusat bersama Sigma Consulting

PT Rajawali Nusindo secara konsisten menjalankan visi & misi perusahaan, khususnya mengenai pengembangan dan upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi kinerja perusahaan dan organisasi maupun individu, melalui implementasi dan sertifikasi ISO 9001:2008 yang bertaraf internasional agar dapat meningkatkan pemenuhan harapan pelanggan dan pihak-pihak yang terkait lainnya.

sigma-consulting-1Dengan bekerjasama dengan Sigma Consulting sebagai salah satu penyelenggara konsultasi, pelatihan, Audit dan Sertifikasi dalam bidang sistem manajemen Rajawali Nusindo melakukan persiapan Sertifikasi dan Implementasi ISO 9001:2008 melalui sosialisasi yang dilakukan di Kantor Pusat dan pada Rakor RKAP 2014 yang lalu di Hotel Yasmin Karawaci. Sigma Consulting telah merancang berbagai jenis konsultansi, pelatihan, audit dan survey yang berorientasi padapenerapan yang efektif dan efisien dengan nilai tambah baik bagi perusahaan/organisasi maupun individu untuk mewujudkan pencapaian terbaik dan keunggulan perusahaan/organisasi.

sigma-consulting-2Harapan terbesar dari implementasi ISO ini adalah peningkatan kepuasan memenuhi kebutuhan dan harapan bagi para pihak terkait dalam bisnis/aktivitas organisasi secara berkelanjutan. Selain itu dinamika kompetisi dalam seluruh aspek perubahan pasar saat ini adalah kesempatan yang harus disikapi secara arif.

sigma-consulting-3Keterkaitan inilah yang secara berkelanjutan akan memberikan semangat besar bagi perusahaan/organisasi dan individu kreatif untuk selalu melakukan upaya-upaya peningkatan kinerja dan kompetensi diri menjadi yang terbaik dan terus menjadi lebih baik, tanpa suatu batas akhir.

sigma-consulting-5Implementasi ISO semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan dan perubahan kondisi dan situasi dunia bisnis yang sudah mengarah kepada tingkat yang sangat intent, cepat dan hypercompetitive menuntut pemikiran baru dalam pendefinisian dan praktek system manajemen mutu untuk lebih bias beradaptasi dengan arus gejolak tersebut disamping perkembangan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta pihak terkait yang lebih dinamis dan menghendaki pendekatan yang lebih inovatif.

Perkembangan konsep mutu, pada era inspeksi, era Quality Control (QC), era Quality Assurance (QA) menjadi Total Quality Management (TQM), ternyata masih menyisakan banyak pekerjaan rumah dengan berbagai permasalahan yang terjadi dan perlu segara dicarikan solusinya antara lain yaitu :

  1. Penekanan / perusahaan yang masih bertumpu pada factor pengukuran dan pemenuhan persyaratan pelanggan namun, masih banyak terdapat sela perhentian, dimana organisasi/perusahaan  hanya melakukan peningkatan yang bersifat tambahan, bukan dengan melahirkan terobosan-terobosan.
  1. Perusahaan terkadang terjebak dalam pola ketidakseimbangan antara analisa dan kreatifitas dalam pengaktualisasian proses peningkatan, atau sebuah ketidakseimbangan antara kecepatan dan keberlanjutan.

sigma-consulting-4Pada perkembangannya banyak perusahaan memfokuskan efektifitas peningkatan proses hanya pada aspek intelektualitas, bukan pada upaya peningkatan mutu dan hubungan baik pelanggan-pemasok. Banyak perusahaan juga sering ragu dalam mengambil resiko atau keraguan untuk memahami dan melakukanupaya penyesuaian yang berlanjut atas perubahan kondisi bisnis.

sigma-consulting-6Kegiatan Konsultasi dan GAP Analysis ISO 9001:2008 berjalan denganbaikdanefektif. Setiap divisi yang menjalankan program persiapan implementasi dan setifikasi ISO 9001:2008 sangat antusias untuk melengkapi persyaratan-persyaratan dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan guna memperoleh hasil GAP analysis yang diminta oleh pihak Sigma Consuting.

Konsultasi dan GAP Analysis ISO 9001:2008 selain dilaksanakan di Kantor Pusat, juga dilaksanakan di kantor-kantor cabang Rajawali Nusindo, di antaranya        Kantor Cabang DKI 1 (PuloGadung), Kantor Cabang Cikarang, Kantor Cabang Bogor, dan Kantor Cabang Magelang.