Annual Meeting Supervisor Marketing Healthcare 2015 : Tingkatkan Produktivitas dengan Intergritas

IMG_4783 resize

Di dalam setiap usaha bisnis, pemasaran memegang peran yang cukup vital bagi kelangsungan usaha bisnis bersangkutan. Sebuah usaha bisnis dengan hasil produk yang biasa saja bisa jadi sukses hanya karena strategi pemasaran perusahaan terkait yang cukup handal, sebaliknya sebuah usaha bisnis dengan produk yang cukup berkualitas pun tak akan mengalami penjualan yang maksimal jika tidak dilakukan upaya pemasaran yang baik terhadap konsumen. Pemasaran merupakan upaya untuk mempromosikan, menginformasikan dan menawarkan kepada konsumen mengenai sebuah produk usaha atau layanan jasa yang dikelola oleh sebuah perusahaan sebagai upaya untuk meningkatkan angka penjualan produk atau layanan jasa tersebut. Tanpa adanya sebuah proses pemasaran, maka pasar tidak akan tahu terhadap produk atau layanan bisnis yang kita buat. Healthcare merupakan salah satu pilar bisnis yang dimiliki oleh PT. Rajawali Nusindo. Divisi Healthcare Rajawali Nusindo memiliki tanggung jawab untuk membangun pasar dan membuat permintaan atas produk-produk yang dimiliki perusahaan. Setiap awal tahun Rajawali Nusindo selalu membuat suatu perencanaan dan evaluasi atas pelaksanaan kerja periode tahun sebelumnya. Pada tanggal 04 – 06 Maret 2015 PT. Rajawali Nusindo telah melaksanakan Annual Meeting yang diikuti oleh seluruh jajaran manajemen di kantor pusat dan cabang, yaitu Direksi, GM, Manager, Kepala Cabang, dan Kepala Operasional Cabang. Tiga minggu berselang, tanggal 26 – 28 Maret PT. Rajawali Nusindo kembali melaksanakan kegiatan Annual Meeting yang di khususkan untuk para Supervisor dan Marketing Healthcare PT. Rajawali Nusindo, yang dilaksanakan di Hotel Puri Denpasar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini berisikan agenda utama yaitu:
1. Evaluasi kerja Divisi Healthcare tahun 2014
2. Rencana Kerja Divisi Healthcare di tahun 2015
3. Sosialisasi FCPA dan Code of Conduct
4. Sosialisasi E-catalog
5. Pemaparan dari prinsipal Human
Adapun tema dari acara ini yaitu Passion for Integrity : Kita tingkatkan Kompetisi diri dengan budaya kerja disiplinm aktif, responsif dan kreatif. Kegiatan secara resmi dibuka oleh General Manager Healthcare Lukmanul Hakim.

IMG_4766 crop + resizeDalam kesempatan pembukaan, Lukmanul Hakim mengajak para Supervisor untuk terus berprestasi dan mengembangkan diri untuk mencapai Target Operasional (TOP) yang ditetapkan oleh perusahaan. Setelah agenda pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan arahan dari Direktur Operasional PT. Rajawali Nusindo Chairani Harahap. Chairani memberikan arahan untuk meningkatkan produktivitas tenaga operasional di cabang sehingga target operasional (TOP) 2015 yang akan datang bisa dicapai. Selain itu Chairani juga mengharapkan peningkatan integritas dari masing-masing tenaga operasional.
Setelah arahan dari Direktur Operasional acara dilanjutkan dengan evaluasi kerja di tahun 2014 dan rencana kerja 2015 Divisi Healthcare. Acara hari pertama pun ditutup dengan kegiatan sarahsehan yang di pandu oleh Direktur Operasional dan General Manager Healthcare PT. Rajawali Nusindo.
Di hari kedua kegiatan Annual Meeting dibuka dengan sosialisasi Forgiein Corrupt Practices Act (FCPA) yang disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan,Yanto Togi Marpaung dan sosialisasi E-catalog yang di sampaikan oleh Manager Trading Healthcare, Chafid Soekarno. Selanjutnya acara dilanjutkan dengn presentasi produk terbaru dari prinsipal Human. Sebelum acara penutupan, acara dilanjutkan dengan pengumuman Supervisor dan Marketing Cabang terbaik kinerja tahun 2014.
Adapun Supervisor Marketing terbaik tahun 2014 adalah :
1. The Best Supervisor Surgery and Rajawali Medical 2014, Agustina Maluyu Supervisor Cabang Manado
2. The Best Supervisor Lab Diagnostic 2014, Yati Sukiyati Supervisor Cabang Jakarta 2
3. The Best Supervisor Medica 2014, Dwi Hersyam Cabang Pekanbaru

IMG_5158 crop + resize

Sedangkan untuk tenaga Marketing terbaik tahun 2014 adalah:
1. The Best Marketing Surgery 2014, Ekalini, Marketing Cabang Pangkalpinang
2. Second Best Marketing Surgery 2014, Heru Cahyono, Marketing Cabang Malang
3. The Best Marketing Rajawali Medical 2014, Mohammad Effendi, Marketing Cabang Jember
4. Second Best Marketing Rajawali Medical 2014, Muhammad Jafar Shodiq, Marketing Cabang Manado
5. The Best Marketing Medical 2014, Edi Kurniawan, Marketing Cabang Serang
6. Second Best Marketing Medical 2014, Zulakrnaen K. A., Marketing Cabang Kendari
7. The Best Marketing Lab Diagnostic 2014, Hariansyah, Marketing Cabang Samarinda
8. Second Best Marketing Lab Diagnostic 2014, Nizirwan D, Marketing Cabang Serang
9. The Best Teknisi 2014, Choirul Amin, Marketing Cabang Kudus

IMG_5185 croping + resize

IMG_5227 croping + resizeAcara Annual Meeting Supervisor Marketing resmi ditutup oleh Direktur Utama PT. Rajawali Nusindo Tony Visianto. Tony memaparkan bahwa Marketing Healthcare memiliki peluang usaha yang sangat baik dan perlu dilakukan suatu pengembangan SDM dengan cara pelatihan-pelatihan dan Internal Control. Tony juga menekankan agar terus mengembangkan E-catalog. Dengan memanfaatkan peluang bisnis yang ada, dia percaya bahwa Marketing Healthcare dapat melewati TOP perusahaan yang sudah di rencanakan. Setelah penutupan Annual Meeting, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Salman Nusindo)

IMG_5231 - Copy + reisize