Rajawali Nusindo Raih Sertifikat ISO 9001:2008

IMG_1836 ResizeSebagai salah satu anak usaha RNI yang terbesar yang bergerak di industri perdagangan distribusi farmasi, alat kesehatan, consumer goods dan produk industrial, PT Rajawali Nusindo senantiasa melakukan inovasi guna meningkatkan kinerjanya. Inovasi diperlukan guna meraih keberhasilan dalam industri yang dimasuki oleh suatu perusahaan. Keberhasilan suatu perusahaan dalam industrinya juga sangat tergantung kepada strategi dan sistem manajemen yang diimplementasikan perusahaan tersebut. Dan kunci sukses keberhasilan dari strategi dan sistem manajemen tersebut adalah harus relevan pada zamannya.
IMG_7780 ResizeUntuk itu, sejak awal tahun 2014, perseroan melakukan inovasi sistem manajemen dengan implementasi standard ISO 9001:2008 Quality Management System (Sistem Manajemen Mutu) hingga kemudian berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2008 untuk seluruh departemen di Kantor PusatDirektur Utama Rajawali Nusindo, Tony Visiyanto dalam sambuatnnya pada Seremoni Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 dari TUV Nord pada hari Senin 15 Juni 2015 menjelaskan bahwa seluruh Department di Kantor Pusat telah disertifikasi ISO 9001:2008. Dan pada Semester II 2015, seluruh 42 kantor cabang perseroan juga akan disertifikasi yang sama. Tony selanjutnya menjelaskan bahwa dalam semeseter II 2015 ini juga perseroan akan melakukan pembenahan sistem manajemen informasi (IT) perusahaan dengan menggunakan sistem yang terkini dan termodern yang berbasis web, sehingga dapat memberikan informatasi yang tepat, akurat kepada para Stakeholders perusahaan, seperti Prinsipal, Pemasok (supplier), Pemegang Saham dan pihak lain yang membutuhkan.

IMG_7799 ResizeDengan adanya sistem IT yang terbaru tersebut, pihak Prinsipal dapat melihat kondisi persediaan (stok) dan penjualan (sales) disetiap cabang perseroan secara real time. Selain itu, Pemegang Saham dapat memonitor perkembangan perseroan melalui laporan keuangan yang akuntable dan tepat waktu (realtime). Dan semua informasi tersebut dapat diakses cukup melalui website perseroan. Perbaikan sistem IT tersebut menurut Tony juga akan ditunjang dengan implementasi ISO 20000-1 ITSM (IT Service Management), yang pelaksanaanya juga akan dimulai pada Semester II 2015 ini.

Dengan implementasi ISO 20000-1 ini, maka Rajawali Nusindo akan menjadi perusahaan distribusi dan perdagangan pertama di Indonesia yang akan mendapatkan sertifikasi tersebut. Dengan demikian, tujuan utama perusahaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para Pelanggan dan Prinsipalnya serta stakeholders lainnya dapat tercapai. Acara seremoni penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 ini dihadiri oleh para tamu undangan seperti Direksi RNI, Direksi Phapros, para Prinsipal Rajawali Nusindo, GM TUV Nord, Pihak Perbankan dan tamu undangan lainnya.

Djoko Retnadi, Komisaris Utama Rajawali Nusindo sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RNI, dalam sambutannya yang direkam dalam video profile ”Road to ISO 9001:2008” menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Manajemen Rajawali Nusindo berserta karyawan dan berharap agar perseroan senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi-inovasi di berbagai bidang sehingga kinerja Rajawali Nusido terus meningkat, dan menharapkan agar target omset Rp. 3 Triliun tahun 2015 dapat tercapai dengan baik.
IMG_7846 resizeDirektur Utama PT Phapros Tbk, Iswanto juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Iswanto menjelaskan bahwa sebagai salah satu prinsipal utama Rajawali Nusindo turut bangga dengan diraihnya sertifikat ISO 9001:2008 oleh Rajawali Nusindo. Dan mengharapkan kerjasama dengan Rajawali Nusindo dapat semakin lebih baik karena ditunjang dengan sistem manajemen yang terbaik yang disediakan oleh PT Rajawali Nusido. Turut menyampaikan sambutan wakil Pemegang Saham perseroan, Direktur SDM & Umum PT RNI, Bambang Adi Sukarelawan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Rajawali Nusindo dan mengharapkan agar implementasi ISO ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan menharapkan agar hal ini juga dapat diikuti oleh Anak Usaha RNI lainnya.

IMG_7923 resizePada puncak acara, sertifikat ISO 9001:2008 pun diserahkan oleh General Manager (GM) TUV Nord Indonesia, Mrs. Eva Pitterling kepada Dirut Rajawali Nusindo, Tony Visiyanto. Dalam closing statementnya, Eva mengapresiasi Rajawali Nusindo yang berhasil melakukan sertifikasi pada seluruh department di Kantor Pusat dan selanjutnya untuk seluruh 42 kantor cabang perseroan. Terlebih lagi, dengan rencana Rajawali Nusindo untuk meraih sertifikasi ISO 20000-1 ITSM (IT Service Management), Eva menambahkan bahwa hal tersebut sangat baik dan tentunya dapat berdampak terhadap kinerja perseroan yang akan semakin baik.

SEKILAS PT RAJAWALI NUSINDO (RNI GRUP)
PT Rajawali Nusindo merupakan salah satu anak usaha dari Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) yang bergerak di bidang distribusi dan perdagangan Farmasi, Alat Kesehatan, Produk Konsumer dan Industrial. Pada tahun 2015 target omset perseroan adalah Rp. 3 Triliun. Beberapa principal utama perusahaan adalah Phapros, Biofarma, Smiths Medical, Riele Germany, IMT Medical, Philips Lighting, Mustika Ratu. Perusahaan memiliki 42 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Yanto Togi Ferdinand Marpaung
Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary)
PT Rajawali Nusindo
Jl. Denpasar Raya Kav. D III
Phone. 021-252 3830 ext. 6743
Mobile. 0821 2208 2557. Email : togi@nusindo.co.id, sekper@nusindo.co.id