6 Ciri Utama Sakit Pinggang Yang Biasa Menyertai Munculnya Penyakit Batu Ginjal

Ciri utama sakit pinggang yang menyertai munculnya penyakit Batu Ginjal – Tidak semua nyeri di pinggang diakibatkan oleh batu ginjal. Perlu Anda ketahui, sakit pinggang banyak penyebabnya, mulai dari yang ringan sampai pada penyebab yang berat. Sebab itulahSakit pinggang Anda setidaknya mendapatkan informasi yang cukup mengenai ciri-ciri sakit pinggang yang diakibatkan oleh batu ginjal. Ya, hal itu sangat penting supaya Anda bisa melakukan penanganan secara dini. Banyak hal yang menyebabkan sakit pinggang. Sakit pinggang sering disebabkan karena kesalahan posisi duduk, kesalahan posisi saat mengangkat sesuatu, stress, gaya hidup Anda yang tidak seimbang, usia Anda yang sudah semakin renta dan lain sebagainya. Namun begitu, pengetahun tentang ciri-ciri sakit pinggang akibat batu ginjal adalah pengetahun yang sangat perlu Anda ketahui sebelum Anda melakukan terapi batu ginjal maupun perawatan lainnya. Berikut ini adalah 6 ciri utama sakit pinggang yang biasanya menyertai munculnya penyakit batu ginjal:

batu ginjal

  1. Nyeri/sakit pinggang yang terjadi tiba-tiba, dan terasa lebih sakit dari sakit pinggang biasa. Saking sakitnya, penderita biasanya sampai mengerang kesakitan.
  2. Nyeri/sakit pinggang terjadi dan menjalar di banyak tempat. Ya, sakit pinggang akibat batu ginjal sering menjalar ke daerah bawah tulang punggung, perut bagian bawah, lipat paha, daerah kemaluan dan bagian-bagian lainnya.
  3. Tiba-tiba sakit pinggang/nyeri juga sering dirasakan bersamaan dengan waktu buang air kecil/urin.
  4. Sakit pinggang kadang diikuti dengan kondisi urin yang bercampur dengan darah (urine berubah warna jadi pink, coklat, atau merah). Kondisi ini menandakan batu ginjal sudah mulai membentuk sumbatan.
  5. Nyeri/sakit pinggang juga sering disertai dengan mual-mual dan muntah.
  6. Sakit pinggang berlangsung lama dan sering menimbulkan gejala panas dan menggigil.

Demikianlah 6 ciri Sakit Pinggang Yang Biasa Menyertai Munculnya Penyakit Batu Ginjal. Jika Anda sudah pernah atau sedang merasakan gejala sakit pinggang dengan ciri-ciri diatas, kemungkinan nyeri pinggang itu adalah akibat batu ginjal. Namun, untuk hasil pasti Anda tetap harus melakuan pemeriksaan lebih lanjut ke ahli kesehatan terdekat.

Perlu Anda ingat, penyakit batu ginjal sering tidak memberikan gejala apa-apa atau tidak begitu mencolok sehingga banyak orang tidak begitu waspada. Banyak penderita mengatahui bahwa dia mengalami batu ginjal setelah parah. Untuk pencegahan, Anda bisa perbanyak minum air putih, mengurangi konsumsi gula, perbanyak gerakan fisik (olahraga). Atau jika Anda kurang merasa aman, Anda bisa meminum ramuan herbal terapi batu ginjal sebutir setiap hari.

sumber : http://www.nusaherbal.com/?6-ciri-utama-sakit-pinggang-yang-biasa-menyertai-munculnya-penyakit-batu-ginjal